Sleman (MTsN 10 Sleman)—MTsN 10 Sleman menggelar Wisuda Tahfiz Kelas IX 2021/2022 di Dome MTsN 10 Sleman (18/6/20220).  Wisuda diikuti  23 peserta yang telah menuntaskan ujian tahfiz. Wisuda ditandai dengan pengalungan samir dan penyerahan sertifikat  oleh Kepala MTsN 10 Sleman Etyk Nurhayati, SPdI, M.Pd. Wisuda tahfiz berlangsung  serangkai dengan wisuda purna siswa MTsN 10 Sleman. Hadir dalam kesempatan itu Kakanmenag Sleman, pengawas madrasah, komite , tokoh masyarakat.

Kakanmenag Sleman Sidik Pramono, SAg.,MSi  berpesan bahwa  dalam belajar dan menghafal ALQuran hendaknya diiringi  pemahaman yang benar dan menebar kedamaian. “Moderasi beragama hendaknya  ditanamkan sejak dini ,” tandas kakanmenag. Kepala madrasah mengapresiasi  peserta didik yang berhasil lulus untuk diwisuda.  Kepala madrasah mengungkapkan faktor nontatap muka selama pandemi  mengurangi efektivitas kegiatan tahfiz. “Ke depan kita  bertekad meningkatkan  program tahfiz madrasah agar lebih optimal, “ujar kepala madrasah.

MTsN 10 Sleman Gelar Wisuda Tahfiz

MTsN 10 Sleman Gelar Wisuda Tahfiz

Uji tahfiz diampu  Erni Andaryati, S.Ag., Dra. Zumrotul Aslah, MPd.I, dan  Siti Mubarokah, S.Ag, MPd.I. “Mereka yang diwisuda peserta yang lulus mempertahankan hafalan beberapa juz.  Salah satunya dengan teknik sambung ayat, “  ujar Erni. (nsw)