Sleman (MTsN 10 Sleman) Di dalam agama Islam, hari Jumat memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki hari-hari lainnya. Allah SWT memberikan pahala yang berlipat-lipat bagi umatNya yang melakukan kebajikan dan amal ibadah. Pahala yang berlipat juga akan diberikan bagi mereka yang melakukan ibadah sunnah di hari tersebut. MTsN 10 Sleman aktif  mengis agenda  Jumat dengan kegiatan bermanfaat.

Jumat hari ini  (18/10/2024) terasa lebih istimewa. Berbagai aktivitas Jumat pagi dilaksanakan MTsN 10 Sleman. Setelah salat duha bersama, kegiatan berlanjut Tadarus AlQur’an,  jalan sehat diikuti kelas 9. Sebagian mereka mewakii madrasah mengunjungi Expo Pesantren di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Tadarus AlQuran berlangsung di Dome MTsN 10 Sleman dengan pembimbing  Ustazah Khanzanida. Selain itu, guru dan fasilitator mendampingi pula untuk memastikan semua peserta aktif melantunkan ayat AlQur’an. “Anak-anak antusias membaca AlQuran, “ ujar ustazah Khanzanida,  guru pembimbing tahfiz.

Kegiatan hari ini juga merupakan bagian dari Projek Pengutan Pelajar Pancasil Rahmatan lil alamin,” ujar koordinator P5, Ika Damayanti. (nsw)