Sleman (MTsN 10 Sleman) Syukur Alhamdulillah siswa MTsN 10 Sleman lolos ke tingkat Provinsi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten/Kota, Rabu -Kamis (29-30/05/2024). Matsesa mengirimkan 3 siswa pada mapel IPA, 3 siswa pada mapel IPS, dan 4 siswa pada mapel Matematika dengan total keseluruhan ialah 10 siswa. Dari 10 siswa delegasi itu ada 2 siswa Matesa yang lolos ke tingkat Provinsi ajang OSN. Dua siswa yang lolos ialah Vainusa Arbach yang mengikuti mapel IPA, dan Dini Mauhiba Dzaky yang mengikuti mapel IPS.

Ungkapan syukur disampaikan Waka Kesiswaan Sulistyawati, S.Pd. atas keberhasilaan siswa tersebut. “Alhamdulillah dua siswa kita bisa lolos ke babak selanjutnya ajang OSN. Ini merupakan satu pencapaian baik bagi madrasah kita, karena pada ajang ini lawan kita bukan hanya dari madrasah saja tapi juga dari sekolah umum”, ucapan syukur  Sulistyawati S.Pd. atas lolosnya 2 siswa tersebut. “Satu langkah sudah dilewati, diperlakukan do’a dan usaha yang lebih keras lagi agar langkah-langkah selanjutnya mencapai hasil lebih baik,“ sambungnya.

Wajah senang bercampur haru juga tampak dari siswa Matsesa yang dinyatakan lolos ke tingkat Provinsi. “Alhamdulillah Pak,  Bu Guru, kami bisa lolos ke tingkat Provinsi. Bismillah nanti bisa lolos lagi”, ungkap Vaynusa Arbach setelah mendapat kabar kelolosannya.

Setelah ini siswa yang sudah lolos harus segera bersiap pada tingkat OSN selanjutnya. Agenda selanjutnya ialah uji coba OSN tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan hari Kamis (13/06/2024). (maa)