Sleman (MTsN10 Sleman) .  Mengutip laman Kemenag RI, madrasah sebagai lembaga pendidikan  memiliki fokus pembangunan karakter yang kuat dalam pendidikan karena akan membantu siswa untuk menghadapi berbagai macam tantangan di masa depan, baik dalam dunia pendidikan maupun  kehidupan sosial dan profesional.

MTsN 10 Sleman  Baru-baru ini, MTsN 10 Sleman menggalang donasi  pengadaan AlQuran Braille untuk Yayasan Sahabat Netra. Perolehan donasi yang terkumpul untuk Sahabat Netra dari MTs Negeri 10 Sleman sejumlah Rp 14.432.000. Donasi berasal dari  peserta didik, segenap guru, dan pegawai. Donasi diserahkan secara seremonial dalam rangkaian Peringatan Haornas  (9/9/2024). Dalam kesempatan itu pula pihak yayasan menggandeng peserta didik dalam semarak Edukasi Permainan Tradisional.

 

Waka Kesiswaan, Sulistyawati, S.Ag.  Waka Kesiswaan menyerahkan secara langsung dana tersebut kepada pihak yayasan Misibaik  Braille for Blind.. “Terimakasih kami haturkan kepada seluruh civitas MTs Negeri 10 Sleman Bapak Paijo, S.Ag, M.Pd.I, Ibu Sulis, Bapak dan Ibu Guru, Bapak dan Ibu Wali Murid, serta seluruh Siswa-Siswi yang kami banggakan, “ujar Iqrar Mulfi mewakili  yayasan. “Semoga seluruh civitas MTs Negeri 10 Sleman selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat wal’afiat, diberikan rezeki yg penuh keberkahan, semakin amanah dalam mendidik dan membimbing Generasi Penerus Bangsa, seluruh Siswa-Siswi semakin berprestasi, serta menjadi kepercayaan masyarakat. Aamiin Ya Robbal’alamiin, “lanjut Iqrar Mulfi.

Dana dikumpulkan secara sukarela dalam amplop tertutup yang telah disediakan yayasan untuk selanjutnya diserahkan secara kolektif dan dilaporkan jumlah dan peruntukannya,  Sulistyawati bersyukur atas partisipasi  tinggi dari segenap warga madrasah. “Semoga  donasi ini  menambah keberkahan bagi madrasah kita. “ harapnya. (nsw)