Sleman (MTsN 10 Sleman) Rutinitas dalam tugas perlu mendapat asupan energi baru. Salah satu cara adalah mengadakan aktivitas penyegaran di luar instansi dalam bentuk capacity building. Secara umum Capacity Building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude), dan perilaku (behaviour) dari sumber daya manusia. MTsN 10 Sleman menggelar acara capacity building dengan tajuk Capacity Building MTsn 10 Sleman Goes to Bromo ,Yogyakarta-Probolinggo Jumat-Sabtu (11-12/10/2024). Kegiatan diikuti 48  guru, pegawai, dan beberapa anggota keluarga MTsN 10 Sleman.

Kegiatan diawali dengan pemberangkatan selepas jam kerja pukul 16.30 di depan kompleks madrasah dengan moda transportasi  bus. Kepala MTsN 10 Sleman, Paijo, S.Ag. mengungkapkan bahwa kegiatan bertujuan untuk melepas jenuh dari banyaknya kesibukan aktivitas. “Bapak Ibu saya harapkan mengikuti kegiatan dengan bahagia.  Setelahnya, kita kembali melaksanakan tugas dengan lebih semangat, “ujar Paijo.

Menggandeng biro travel, kegiatan selama sehari dua malam ini berjalan lancar. Tengah malam Sabtu, peserta sampai di penginapan untuk transit. Pukul 02.00 dini hari, peserta menuju bukit cinta untuk menikmati indahnya pemandangan mentari terbit (sunrise). Peserta puas berswafoto menikmati panorama pagi berselimutkan dingin dan sejuknya  Pegunungan Bromo. Agenda dilanjutkan ke area lautan pasir dan menuju area kawah Gunung Bromo.

 

 

Mentari semakin meninggi, badai pasir pun berbisik agar peserta bergegas menuju tempat transit untuk selanjutya menuju Wisata Kerajinan Tanggulangin, Wisata Kuliner, dan melaju kembali ke Yogyakarta. Wajah lelah namun bahagia mewarnai para peserta. Kegiatan tadabur alam menikmati ciptaan Tuhan telah usai. Sudah sepantasnya rasa syukur terlafaskan  atas segala nikmat Allah swt. (nsw)